Jasa Perbaikan Water Heater Bermasalah

blank

Water heater atau pemanas air yang digunakan dalam kurun waktu tertentu tanpa adanya perawatan, tentu akan mengalami kerusakan. Meskipun kebanyakan orang kerap kali tidak menyadari kerusakan tersebut, tentu ketika kerusakan sudah diketahui harus segera dilakukan perbaikan. Bila kerusakan yang dialami ringan, maka Anda bisa memperbaikinya sendiri, tapi bila kerusakannya parah maka jangan coba-coba untuk memperbaikinya ya. Pastikan gunakan jasa perbaikan water heater yang sudah berpengalaman untuk membantu memperbaikinya.

Kenapa harus orang yang sudah berpengalaman? Mungkin Anda bertanya demikian, karena mungkin saja Anda merasa mampu untuk memperbaikinya. Nah perlu diketahui, kerusakan pada water heater itu sangat beragam. Dari mulai kerusakan yang ringan sampai kerusakan yang berat. Bila kerusakan yang ringan hanya dengan satu tindakan sudah selesai, mungkin Anda sudah bisa memperbaikinya. Akan tetapi, bila kerusakannya cukup berat dan Anda mencoba memperbaikinya sementara Anda tidak paham maka itu berbahaya.

Bisa saja kerusakan yang awalnya hanya pada pipa, bila dilakukan oleh yang tidak berpengalaman maka akan menambah kerusakan lain. Bisa jadi bukannya memperbaiki, justru yang ada akan membuatnya menjadi semakin rusak.

Tentu Anda Tak Ingin Hal Demikian Terjadi Bukan?

Untuk itu, sebagai pemilik water heater Anda perlu memahami kerusakan yang terjadi pada water heater Anda.  Dengan mengetahui gejala kerusakan yang terjadi, pastinya akan mencegah terjadinya kerusakan lain. Serta Anda juga akan melakukan perbaikan dini sehingga akan cepat ditangani.

Kerusakan Pada Water Heater Yang Harus Segera Diperbaiki

Adapun gejala kerusakan yang terjadi pada water heater antara lain :

a. Water Heater Menghasilkan Air Berkarat

Jika Anda menemui air berkarat yang keluar dari pemanas air, ini adalah pertanda water heater yang Anda miliki mengalami kerusakan dan akan mengalami kebocoran.  Akan tetapi, bila Anda menggunakan pipa galvanis, ada kemungkinan besar kerusakan yang terjadi adalah pipa berkarat. Untuk pengecekan, Anda bisa kuras beberapa ember air panas dari mesin pemanas air. Jika air yang keluar masih berkarat pada ember ke 3 atau ke 4, maka permasalahan yang terjadi bukan pada pipa, melainkan pada water heater.

b. Water Heater Mulai Mengeluarkan Suara Berisik

Bila jangka waktu pemakaian water heater tersebut sudah lama, tentu semakin banyak sedimen yang akan terbentuk di dasar tangki. Sedimen ini lama kelamaan akan mengeras sebagai hasil proses pemanasan yang terus-menerus dan berulang-ulang. Disaat inilah maka Anda akan sering mendengar suara gemuruh atau bising yang berasal dari mesin pemanas air. Ini merupakan pertanda bahwa water heater berada di akhir masa pemakaiannya.

Jika dibiarkan maka tentu saja akan mengurangi efisiensi kerja dari water heater. Sehingga akan meningkatkan kebutuhan gas, listrik maupun energi lain yang digunakan.

c. Terdapat Rembesan Air Di Sekitar Water Heater

Kerusakan lain yang seringkali terjadi pada water heater adalah timbulnya rembesar di sekitar water heater. Bila hal ini terjadi kemungkinan besar terdapat kebocoran kecil atau keretakan di dalam tangki pemanas air. Saat logam memanas, logam tersebut akan mengembang dan jika terdapat keretakan, air mungkin merembes keluar dari tangki. Sebelum mengganti water heater dengan yang baru, sebaiknya cek kondisi pada sambungan dan perangkat lain, untuk menghindari kebocoran.

Itu adalah sebagian dari kerusakan water heater yang timbul. Bila Anda menemui kerusakan pada water heater, sebaiknya Anda konsultasikan kepada Kami. Kami Mitra Teknik jasa perbaikan water heater terbaik yang siap melayani service water heater dengan cepat. Informasi lebih lanjut hubungi Kami.

You May Also Like

2 Comments

Comments are closed.

× Ada Yang Bisa Kami Bantu?